1.jpg
...Program Bimbel TK/SD

Program Bimbel SMP

Program Bimbel SMA

Jadwal Belajar

Berikut adalah Jadwal Bimbingan Belajar Untuk Semester Genap Tahun Pelajaran 2012/2013

Read more...
Kata Hari Ini
“Menjadi pendidik, (atau guru, baik formal atau non-formal) adalah satu-satunya profesi yang menciptakan segala macam jenis profesi lainnya.”
Kalender Pendidikan

Mengenal Lebih Jauh Sosok Pendiri Bimbel WKP

Tahukah anda siapa dibalik kesuksesan Bimbingan Belajar Widya Karya Putera (WKP) ?

Beliau adalah Bapak Huridiansyah. Mungkin sebagian Siswa sudah mengenal beliau, namun ada juga yang masih belum kenal.  Pada tulisan ini kami akan mengulas lebih jauh tentang sosok seorang pendiri bimbingan belajar Widya Karya Putera(WKP) yaitu Bapak Huridiansyah.

Bapak Huridiansyah bisa dikatakan seorang figur guru yang ideal, pada kesehariannya beliau mempunyai sifat yang bersahaja, ramah, lembut dan sangat penyabar serta penuh perhatian dengan anak-anak. Penampilan keseharian beliau rapi dan sederhana, murah senyum dan sangat penolong. Pada jalur professional, beliau mengajar di SMA Negeri 1 Amuntai sebagai guru Bahasa Inggris.

Keinginan beliau untuk memiliki bimbingan belajar khususnya Bahasa Inggris sangatlah besar, sehingga pada tahun 1995 tepatnya tanggal 1 Juni (pada saat itu usia beliau baru 29 tahun dan umur istri beliau baru 19 tahun) keinginan untuk mendirikan Kursus Bahasa Inggris dapat benar-benar terlaksana yang diberi nama Favourite English Course (FEC) . FEC merupakan bimbingan berlajar pertama yang lahir di Kabupaten HSU. Dikarenakan belum mempunyai tempat, beliau berinisiatif mengontrak bangunan Yayasan Empu Jatmika yang bertempat di Jalan H.Kurdi Yusri Sungai Malang.

Pada saat itu siswa yang dibimbing beliau masih relatif sedikit yaitu berkisar sekitar 20 orang siswa. Seiring dengan perjalan waktu, jumlah siswa perlahan-lahan terus bertambah. Pada saat itu pengajarnya hanya satu orang, yaitu beliau sendiri. Sedangkan urusan administrasi dibantu oleh istri beliau Ibu Siti Sulastri (Ibu Huri). Kemudian pada tahun 1997 pengajar pada bimbingan tersebut bertambah menjadi 4 orang dan untuk mengurus administrasinya masih dipegang oleh Ibu Huri.

Pada tahun 1997 s/d 1999 bisa dikatakan sebagai puncaknya dimana siswa bimbel mencapai 200 an orang lebih, jumlah yang sangat banyak pada masa itu. Hal ini juga diikuti dengan bermunculannya bimbel-bimbel baru. Namun pada tahun 2000 s/d 2004 menjadi momok bagi bimbel yang di Pimpin beliau dan juga bimbel-bimbel lainnya. Pada rentang tahun tersebut minat siswa untuk mengikuti bimbingan belajar menurun drastis sehingga semua bimbingan belajar yang ada di HSU bagaikan mati suri. Hanya bimbingan Bimbel Widya Karya Putera (WKP) yang masih ‘memaksakan’ untuk bertahan dan aktif sedangkan yang lainnya memilih untuk tutup.

Kemudian tahun 2005 Bimbel Widya Karya Putera (WKP) mulai dapat bangkit kembali dengan mengontrak 4 bangunan yang lokasinya terpisah-pisah ada yang di Bihman Villa, Darat Sekip, Palampitan dan Rumah beliau sendiri sebagai sentral kursus yang berada di Sungai Malang. Kondisi ini berlangsung selama kurun waktu 13 Tahun.

Mulai tahun 2007 akhirnya Bimbel Widya Karya Putera (WKP) mempunyai tempat belajar sendiri yaitu sentral kursus Bimbel Widya Karya Putera (WKP) yang berjumlah 8 ruangan dan bertempat pada satu lokasi yang sama.

Perlahan namun pasti Bimbel Widya Karya Putera (WKP) mulai eksis kembali di masyarakat, jumlah siswa pun makin meningkat seiring makin lengkapnya sarana dan prasarana bimbingan. Pada tahun 2010 Bimbel yang di Pimpin Beliau berhasil mencapai puncaknya dengan menerima 1000 (seribu) orang siswa, namun pada tahun tersebut pula tepatnya tanggal 16 Juni 2010 Pendiri Bimbel WKP Bapak Huridiansyah ‘dipanggil’ Yang Maha Kuasa. Setelah itu kepemimpinan bimbel di jalankan oleh istri beliau Ibu Siti Sulastri (Ibu Huri).

Saat ini pada tahun ajaran 2012-2013 jumlah siswa bimbel telah mencapai 1500 an lebih.

Bapak Huridiansyah pada masa hidupnya sangat menyukai hal-hal yang baru, selain itu juga menyukai musik, menuntut ilmu agama, membaca buku dan bidang-bidang lainnya. Beliau merupakan tipe pekerja keras, semua waktu selalu diisi dengan hal-hal yang berguna sehingga banyak ide-ide ataupun gagasan baru yang beliau lahirkan untuk perkembangan bimbel. Cita-cita beliau sangatlah tinggi yaitu ingin mempunyai Istana Bimbingan Belajar dan perguruan Tinggi Bahasa Inggris dengan fasilitas yang lengkap. Sebelum meninggal beliau sempat berpesan kepada Istri beliau untuk terus dapat mewujudkan cita-cita nya.

Mari kita ikut mendo'akan semoga cita-cita beliau dapat diwujudkan oleh Allah S.W.T.

Amin ya robbal alamin...

Pencarian
Profil Guru

Samawiah, S.Pd

Samawiah, S.Pd

Pengumuman

HotSpot Area

Kini Bimbel Widya Karya Putera Menyediakan Akses Internet Gratis selama Jam Istirahat, Silahkan Hub Bagian Administrasi untuk akses gratis ke Hot Spot kami.

 

Anda Pengunjung
Ke : 36161

IP Anda : 54.161.77.48 Browser : Unknown - Unknown