25.jpg
Kata Hari Ini
“Yang membentuk kepribadian kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Karena itu, kesempurnaan tidaklah dicapai dengan sebuah tindakan sekali saja, tetapi oleh serangkaian kebiasaan baik yang kita lakukan berulang kali.”-(Aristotle)-
Kalender Pendidikan

Sejarah Singkat

Bersama lebih dari 50 tentor/guru pembimbing yang kebanyakan dari mereka adalah guru inti/guru favorit yang telah mempunyai sertifikat dan begitu berkualifikasi pada bidang mereka masing-masing.

Bimbel Widya Karya Putera didirikan pada tanggal 15 Juli 1995 dibawah naungan Yayasan Widya Karya Putera. Awalnya berlokasi disebuah eks bangunan sekolah yang tidak dipergunakan lagi. Kemudian setelah beberapa tahun berjalan ternyata mendapat respon yang bagus dari masyarakat sehingga kini setelah melewati berbagai macam proses akhirnya Bimbel Widya Karya Putera telah mempunyai lokasi pembelajaran permanen yang nyaman, asri dan lebih luas serta mudah dijangkau para siswa.

Lembaga ini bergerak dalam bidang bimbingan belajar. Sebagai bimbingan belajar, tugas kami adalah membantu siswa meningkatkan kecerdasan dan prestasi akademik, khususunya di jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA.

Selain lokasi yang cukup strategis, Bimbel Widya Karya Putera dilengkapi dengan ruang belajar yang nyaman dengan fasilitas penunjang lainnya seperti: ruang kelas berkonsep terbuka, kipas angin, ruang Audio Visual, parkiran yang luas, ruang Mushola serta tenaga pengajar yang handal dan berpengalaman dalam bidangnya masing-masing.

Sejak berdiri, Bimbel Widya Karya Putera berkomitmen menerapkan metode belajar-mengajar yang efektif dan dikelola secara profesional serta mendapat pengakuan luas dari masyarakat dan pemerintah, selain itu juga untuk membantu orang tua dan siswa untuk mewujudkan kesuksesan dalam pendidikan yang dicita-citakan.

Kepedulian, adalah alasan kiprah Bimbel Widya Karya Putera di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Berawal dari kurangnya minat siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris serta minimnya lembaga bimbingan belajar di Kabupaten Hulu Sungai Utara membuat Huriadiansyah, S.Pd (Alm) selaku penggagas dan pendidiri Bimbel Widya Karya Putera bersama sang istri Siti Sulastri, A.Ma tergugah untuk mendirikan Lembaga Bimbingan Belajar.

Kini konsentrasi mata pelajaran tidak hanya terfokus pada satu mata pelajaran (Bahasa Inggris) saja namun telah merambah kepada mata pelajaran lain yang diujikan pada Ujian Sekolah dan Ujian Nasional sehingga mampu meningkatkan prestasi siswa dalam memperoleh hasil yang memuaskan.

Kesuksesan Bimbel Widya Karya Putera dalam menerapkan pembaharuan dalam belajar-mengajar merupakan suatu kebanggaan yang akan terus dijadikan sebagai pemacu semangat tim dalam beraktualisasi. Bagaimanapun, kepedulian Bimbel Widya Karya Putera terhadap pengembangan potensi anak-anak bangsa khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara merupakan pengabdian tanpa batas serta terus membantu mewujudkan generasi bertabur bintang prestasi.